Daerah

Kepala Sekolah dan Caleg Terpilih Memiliki Nomor Induk “SAMA”

TOBASA-Dua Oknum peilik Izajah dengan nomor induk yang sama menuai kecurigaan di kalangan masyarakat,hal ini RUSTAM-SILALAHICALEGmuncuat ketika Rustam Silalahi memenangkan Pilcaleg dari Partai PDI Perjuangan di Kabupaten Toba Samosir(Tobasa) .

Temuan ini dikuatkan setelah ditemukannya Izajah salah seorang Kepala Sekolah Satu Atap(SATAP) di Kabupaten Tapanuli Utara  Rita Napitupulu .

Oknum RS (caleg terpilih-red) satu alumni dengan Kepala Sekolah RN yaitu dari SMA Negeri 1 Balige Kabupaten Tobasa lulusan Tahun 1980 dan keduanya mengambil jurusan Bahasa di sekolah tersebut.

Temuan ini sudah merebak di kalangan warga Tobasa,hingga LSM GEMPITA melaporkan kejanggalan ini ke pihak Mapolres Tobasa di Porsea beberapa bulan yang lalu,namun hingga saat ini rasa penasaran dari warga tersebut tidak membuahkan hasil.

Ketika Berita Tapanuli Raya  ( BTR -Red) mencoba menggali dan mencari fakta atau bukti-bukti hukum kesekolah yang bersangkutan,namun data-data kedua Oknum tersebut sudah ada yang hilang.

Drs Makmur Siahaan Kepala sekolah SMA Negeri 1 Balige ketika didatangi dan di konfirmasi BTR  di ruang kerjanya,menyatakan bahwa pihak Polres Tobasa sudah pernah memanggil dirinya untuk dimintai keterangan.
Ketika Wartawan WIN memintakan Dokumen Sekolah yaitu DKS(Daftar Kelulusan Siswa ) lulusan tahun 1980 untuk di tunjukkan ,namun Kepsek SMA Negeri 1 Balige Makmur Siahaan mengatakan bahwa Berkas tersebut sudah tidak ada lagi di sekolah kami ,dan kami sudah berupaya untuk membuka Dokumen sekolah ini’ujarnya.

Kepala sekolah SMA Negeri 1 Balige Makmur Siahaan menunjukkan Buku Induk Siswa kepada BTR  dan ternyata di buku induk tersebut terdapat Nomor Induk yang sangat berbeda dengan Izajah Caleg RS,dimana di dalam Izajah RS tertulis Nomor Induk 3135 sedangkan di Buku Induk tertulis dengan nomor Induk 3444.

Hal ini semakin mencurigakan ketika nomor Induk RS mempunyai Nomor Induk Ganda yakni 3135 dan 3444 dan memiliki kesamaan dengan Izajah Kepala sekolah Satu Atap Pahae Kabupaten Tapanuli Utara berinisial RN dengan nomor induk 3135.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tapanuli Utara Jamel Panjaitan ketika di temui BTR di ruang kerjanya mengatakan ,bahwa Berkas RS dan RN sudah tidak bisa kami temukan lagi”ucapnya. Bila anda memberitakan kasus ini di Media anda ,silahkan saja”tegas sang Kadis.
Media Online BTR  tidak habisnya mencari fakta hingga ke Kantor Kanwil Sumatera Utara namun lagi-lagi pihak Kanwil menyatakan ,bahwa berkas tersebut sudah tidak bisa di temukan lagi.

Salahsatu pecinta keadilan Lando Sianipar mengatakan kepada BTR kasus ini tidak bisa dibiarkan begitu saja,karena Izajah itu sudah tentu di duga Palsu,karena ada kesamaan Nomor induk dimiliki oleh dua orang Oknum,pihak penegak hukum harus bekerja keras dalam membuka kebenaran kasus ini,dan pihak penegak hukum harus mampu mencari pemilik Izajah yang sebenarnya ,apalagi pemilik kedua Izajah adalah Anggota DPRD Terpilih yang akan dilantik bulan Desember mendatang dan seorang Oknum PNS’tegasnya. (Jung-Tobasa)

Standar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s