Daerah

Lomba Foto Wisata Melahirkan Putra Terbaik di Tobasa

Balige/ BTR

Berbagai upaya sedang dirancang dan di upayakan pihak Dinas Pariwisata Kabupaten Toba Samosir untuk memperkenalkan beberapa tempat wisata di bumi Kabupaten Tobasa kepada seluruh penjuru dunia.

Hal ini bisa dilihat dengan diadakannya Lomba Foto Wisata yang dibuka untuk umum dengan usia minimum 15 Tahun dengan persyaratan melampirkan foto copy KTP/kartu mahasiswa dan objek foto yang ada di wilayah geografis khususnya di Kabupaten Tobas Samosir,peserta diwajibkan melampirkan karya foto asli dalam bentuk digital CD dan tidak diperbolehkan untuk mengubah keaslian objek foto dan peserta dikenakan biaya pendaftaran lima puluh ribu rupiah dan peserta berhak mendapatkan kaos oblong yang bertuliskan Lomba Foto Wisata Balige.

Lomba foto wisata mempunyai  dua kategori diantaranya kategori umum dan kategori Jurnalistik ,kategori umum berhak menggunakan camera HP sedangkan Kategori Jurnalistik diwajibkan menggunakan camera SLR- POCKET.

Pengumuman lomba foto wisata  diadakan hari Senin 30/12 dan Pemenang dari kategori Jurnalistik berhasIMG_7908il diraih tiga wartawan diantaranya Juara I (pertama) Hj Imran Napitupulu Media Harian ANTARA mendapat hadia sebesar Rp 3,000.000, Juara ke II Harry Hutagaol Media Forum Keadilan mendapat hadiah Rp 2.000.000 dan Juara ke III diraih oleh Jujung Sitorus Media Bongkar Kasus / Media Elktronik MNC TV Group mendapat hadiah Rp 1.000.000.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tobasa Ultri Sonlahir Simangunsong dalam sambutannya mengatakan agar para peserta lomba bisa menerima kekurangan dan kelebihan dari karya masing-masing ,tujuan utama kita mengadakan perlombaan ini, agar lokasi lokasi wisata yang ada di kabupaten Toba samosir bisa diketahui oleh seluruh lapisan masyarakat indonesia bahkan ke manca negara’ujar Kadis.

Peserta yang mengikuti lomba ini saya lihat kebanyakan dari kalangan muda ,maka besar harapan kita agar para pecinta fotografer bisa lahir lagi untuk kedepan dan bisa mengharumkan nama kabupaten Tobasa’ujar Kadis.

Ketua Panitia Boido S. Pardede dalam sambutannya mengatakan besar harapannya para fotografer di Tobasa bisa lebih banyak lagi,karena melalui foto ini kita bisa memajukan kampung halaman kita ini yaitu Tobasa dan saya sebagai Panitia betul betul tulus dan jujur di dalam pelaksanaan lomba ini dan penilaian para juri saya anggap murni dengan melihat dan berlandaskan foto para peserta lomba dan tidak ada rekayasa;tegas Boi Pardede. Hasil dewan juri yang diketuai Edward Tigor Siahaan menurut Panitia itu sudah melalui seleksi yang sangat ketat dan tidak ada nepotisme ‘tambah Boi Pardede. (JS-01)

 

 

 

Standar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s