Daerah

Anak cacat sejak lahir ingin kursi roda”IMPIAN JADI GURU”

Yohana Boru Dolok Saribu panggilan  sang anak perempuan yang mengalami cacat sejak lahir (12 tahun) putus sekolah sejak kelas 4 SD dikarenakan kondisi kesehatannya yang semakin memburuk. Yohana sempat digendong oleh orang tuanya setiap berangkat ke sekolah,namun akibat jarak tempuh dari rumah yohana ke sekolah lumayan jauh,ibu Yohana tidak sanggup lagi melakukan aktifitas itu setiap harinya dan si anak juga merasa tidak sanggup lagi melihat orangtuanya yang sudah berumur 50 Tahun itu melakukan semua.

Akhirnya sekolah Yohanapun putus ditengah jalan,padahal menurut penuturan Yohana ke Media ini,dia sangat berharap bisa melanjutkan sekolahnya dan meraih cita-citanya menjadi guru kelak. Saya berharap ada malaikat penolong melalui manusia ciptaannya memberikan bantuannya kepada keluarga saya berupa kursi roda,agar saya bisa melanjutkan sekolah ,walau saya tahu kemiskinan  orangtuaku takkan sanggup untuk menyekolahkanku”ujarnya sambil nebeteskan air mata.

Yohana mengalami lumpuh di kedua kakinya ,dimana kakinya tidak sanggup lagi menginjakkan tanah dikarenakan kedua kakinya yang sudah mengecil dan tidak berdaya ,kapan Tuhan mengutus malaikat itu terhadap keluarga kami,itulh tangis yohana setiap kali dijak bicara dirumah yang sangat memperihatinkan dengan lantai tanah dan dingding rumah yang terbuat dari serat bambu.

Tuhan bantu saya!!!!

“Kapan saya bisa sekolah lagi”…..

Saya berharap Ibu tercinta diberikan ketabahan

Saya berharap Ibu tercinta diberikan ketabahan

IMG_5182 IMG_5177

Standar

Tinggalkan Balasan

