Hukum

Kantor Dinas Pertanian Tobasa “Hangus Terbakar”

 

BALIGE/BBT

Kantor Dinas Pertanian,Perikanan dan Peternakan Kabupaten Toba Samosir Selasa 11 Juni 2013 Pagi dini hari pukul 1.30 ludes terbakar dilalap si jago merah. Menurut warga setempat di TKP ketika di wawancarai Media ini, lampu kantor Dinas Pertanian tersebut masih hidup namun dibagian belakang kantor sudah terjadi kebakaran,namun pihak pemadam kebakaran Pemkab Tobasa tiba di lokasi kebakaran setelah 1 jam kemudian sebanyak 2 unit,padahal jarak tempuh kantor pemadam kebakaran ke TKP sekitar 5 km ,bahkan api masih menyalah disetiap ruangan walau pemadam sudah tiba di TKP ‘ujar warga yang tidak bersedia disebutkan namanya.

Ketika wartawan BBT

Kegiatan Dinas Pertanian,Perikanan, dan Peternakan Tobasa Lumpuh

Kegiatan Dinas Pertanian,Perikanan, dan Peternakan Tobasa Lumpuh

menghampiri dan bermaksud mengadakan wawancara dengan kepala dinas Pertanian Ir Parlindungan Simanjuntak terkait kebakaran tersebut ,Kadis berdalih pusing  dan berkata “saya lagi galau” dan langsung meninggalkan beberapa wartawan tanpa ada tata krama atau etika lalu pihak polsek Balige membawa Kepala Dinas tersebut ke kantor polsek untuk dimintai keterangan.

Kebakaran yang terjadi di kantor dinas pertanian ,peternakan dan perikanan tersebut membuat gempar warga Tobasa dan langsung berdatangan untuk menyaksikan musibah tersebut ,namun para warga yang hadir tidak bisa  berbuat apa-apa untuk memadamkan api tersebut dan kantorpun tidak terselamatkan .

Kapolsek Balige AKP Gibson Siagian mengatakan, kasus kebakaran ini akan kita lakukan penyelidikan dan penyidikan ,apa dan kenapa kebakaran ini bisa terjadi,untuk sementara waktu lokasi TKP akan kita batasi dengan garis polisi agar lokasi TKP tidak terganggu guna memperlancar penyelidikan.

Terjadinya musibah kebakaran di kantor Dinas pertanian membuat aktifitas kantor tersebut lumpuh dikarenakan tidak satupun berkas,alat kantor bahkan komputer yang bisa terselamatkan, diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Beberapa warga di TKP mengharapkan ,agar pihak kepolisian Tobasa secepatnya mengungkap kasus ini,agar tidak terjadi asumsi yang negative di kemudian hari,karena Dinas pertanian ini termasuk kantor yang sangat dibutuhkan seluruh warga Tobasa. (JS-01)

Standar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s