Daerah

Bupati Berharap Siswa siswi Se-Tobasa bisa meraih kelulusan

BUPATI TOBA SAMOSIR BERHARAP SISWA UJIAN NASIONAL LULUS 100%

Tobasa,BTR

Bupati Toba Samosir berharap agar ujian nasional Tahun Pelajaran 2011/2012 di Kabupaten Toba Samosir berjalan dengan baik dan dapat menghasilkan siswa lulus 100%. Untuk itu dirinya meminta agar para siswa dapat tenang dengan berserah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, namun tetap giat berusaha dengan cara belajar yang baik dan rajin berlatih dalam menghadapi ujian nasional nanti.

Demikian sambutan Bupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak saat acara pemberangkatan dan doa bersama untuk kesuksesan ujian nasional dirangkai dengan pameran tugas akhir SMKN 1 Laguboti yang diadakan di halaman SMKN 1 Laguboti, Rabu (11/04/2012).

Pandapotan Kasmin Simanjuntak juga mengajak para insan pelaku dan penentu kualitas dunia pendidikan untuk tetap semangat dan penuh kesadaran yang tinggi dalam memberikan tenaga dan pemikiran untuk kemajuan Kabupaten Toba Samosir.

Di lain sambutannya, Pandapotan Kasmin Simanjuntak juga menyinggung tentang tingginya angka pengangguran di berbagai daerah. Mengatasi hal tersebut, Pemkab Toba Samosir melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi mengadakan program pembukaan lapangan kerja dengan mengirim secara resmi tenaga kerja asal Toba Samosir ke berbagai perusahaan di Pulau Batam bahkan Malaysia. Untuk itu, dirinya berharap agar para siswa yang tidak berminat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi agar dapat memanfaatkan kesempatan ini secara baik dengan mendaftarkan diri ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Toba Samosir.

Dalam acara doa bersama ini, Pdt. Mangara Pakpahan dalam khotbahnya mengajak para siswa untuk berserah diri pada Tuhan namun tetap belajar dengan tekun sehingga apa yang dicita-citakan dapat tercapai dengan baik.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Dinas Pendidikan Toba Samosir, untuk Tahun Pelajaran 2011/2012 jumlah peserta Ujian Nasional sebanyak 11.946 orang dengan perincian tingkat SD/MI : 4.256 orang, tingkat SMP/MTs 3.766 orang, tingkat SMK :1.755 orang, dan tingkat SMA 2.169 orang. Sementara Jadwal Pelaksanaan Ujian Nasional untuk tingkat SMA/SMK tanggal 16-19 April 2012, tingkat SMP/MTs tanggal 23-26 April 2012, dan tingkat SD/MI tanggal 08-10 Mei 2012.

Acara pembukaan pameran tugas akhir siswa SMKN 1 Laguboti ini diisi acara fashion show dengan tema busana pesta dan busana kerja, turut dihadiri Ketua DPRD Sahat Panjaitan, Wakil Ketua DPRD Jojor Tambunan, Ketua TP. PKK Toba Samosir Ny. Netty Pandapotan Kasmin Simanjuntak, Camat Laguboti Taruli Siagian, SH, Kepala SMKN 1 Laguboti Bosi Sianipar, ST, para kepala sekolah dan guru serta siswa se-Toba Samosir.

Standar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s