Daerah

Satu Unit Rumah Di Hinalang Sosor Baru Balige Hangus di Lalap “Sijago Merah”

Balige,BTR

Warga Desa Hinalang Silalahi Selasa 19/03 malam hari sekitar pukul 10 wib, dikagetkan dengan asap tebal dari arah Dusun Sosor Baru kecamatan Balige,Kabupaten 10 Menit rumahpun ludesToba Samosir,ternyata di Dusun Sosor telah terjadi kebakaran yang sangat dasyat, para warga sekitarpun dengan spontan berlari menuju TKP.

Dengan kecanggihan tehnologi yang sudah dinikmati  setiap warga ,para pemilik Telepon selular atau HP langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran Pemerintah Kabupaten Toba Samosir. Di dukung  jarak yang cukup dekat antara kantor Pemadam dengan TKP dalam hitungan menit  pihak pemadam kebakaran pun langsung tiba di TKP.

Namun dengan kondisi rumah  yang terbakar kebanyakan terbuat dari bahan kayu , pihak pemadam dan juga para warga sangat kewalahan untuk memadamkan api . Menurut warga setempat yang bisa di wawancarai BTR di lokasi kebakaran mengatakan, api sangat cepat menyebar dimana alam juga kurang bersahabat dengan angin yang lumayan kencang’ ujar marga Siahaan bergelar Gojo . Gojo Siahaan juga menambahkan , kejadian ini sangat cepat sekali sekitar kurang lebih 10 menit rumah milik Bobby Siahaan ini pun hangus terbakar,bahkan barang -barang perabotan yang ada dirumah tersebut satupun tidak bisa terselamatkan dan korban manusia memang tidak ada . Menurut warga dusun sosor, diduga api bermula dari aliran listrik ,warga menjelaskan bahwa penghuni ataupun pemilik rumah tersebut sedang berada di luar kota tepatnya di wilayah Medan.

Hingga berita ini di terbitkan jumlah kerugian materi masih belum bisa di pastikan, namun menurut warga Hinalang ,bahwa didalam rumah terdapat beberapa alat elektronik berupa Komputer , televisi sekitar 3 unit,kulkas dan benda lainnya semuanya ludes di lalap sijago merah, diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.Jujung Sitorus

Standar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s