Hukum, Lowker

Demi Uang Ratusan Ribu Rupiah KepSek SD 177047 Silangit “Palsukan Tanda Tangan Guru”

Silangit, B.T.

Kertas  Daftar Pembayaran gaji Rapel CPNS – PNS yang ditemukan Maria Sihite di Kantor Guru beberap hari yang lalu. Kertas inilah sebagai jawaban dan terungkapnya kebohongan yang selama ini ditutup-tutupi oleh Kepala Sekolah SD Negeri 177047 Silangit ,Siborong-borong Tommit Simanjuntak NIP .196001131980121008.

Maria Sihite seorang guru pengajar di SD itu mengaku kepada beberapa wartawan, bahwa dianya sudah dibohongi oleh Pimpinannya yaitu Tommit Simanjuntak, dimana selama ini Maria Sihite selalu mempertanyakan ,apa Gajinya sudah dibayarkan apa belum, tetapa mulai Bulan April 2011 yang lalu jawaban dari Kepsek nya  mengatakan belum dicairkan.

Namun sepandainya tupai melompat suatu saat pasti jatuh, ucap Maria Sihite, tanpa disengaja saya menemukan kertas daftar pembayaran rapel tersebut di atas meja guru, dan dengan spontan saya bertanya-tanya kesesama teman guru, sepertinya mereka tidak bisa menjawab pertanyaan saya’tutur Maria. Teliti punya teliti Maria memperhatikan disamping nila nominal gaji rapelnya sudah ada yang menandatangani yang hampir mirip dengan tanda tangannya, namun seingat Maria dia belum pernah menandatangani surat tersebut, ternyata kejanggalan pun ditemukan,dimana tanda tangan yang asli harus mempunyai garis datar dibawah tanda tangan, namun tanda tangan yang dipalsukan tidak memiliki garis tersebut.

Bukan hanya tanda tangan Maria yang dipalsukan ,ternyata ada satu orang lagi guru pengajar di SD ini bernama Lisbeth Simanjuntak yang tanda tangannya dipalsukan ,,sungguh luar biasa Pak Kepala sekolah yang satu ini. Setelah berselang beberapa hari,setelah kasus ini tercium oleh insan pers, sang kepala sekolah memutar pikirannya dan dengan tenpo yang sesingkat-singkat nya ,,,sang kepala sekolah bergegas menghadap kepimpinannya di Siborongborong, yaitu UPTD Dinas Pendidikan Ganda Purba,SPd NIP 196210161987031005, sang UPTD memanggil si korban Maria Sihite ke kantornya, tepatnya selasa 29 /11/2011. Menurut Maria Sihite, sang UPTD dan Kepsek TS seolah-olah sudah mengatur pertemuan tersebut karena mereka sudah menyediakan format surat pernyataan ,agar saudari MS tidak lagi mengadukannya kasus ini kepihak yang berwajib, nah…..menurut maria dia tidak bisa berbuat apa-apa ,karena semua yang ada diruangan UPTD tidak ada yang berpihak terhadap MS,mau tak mau saya harus menandatangani surat pernyataan” Ungkap maria dengan nada sedih!!! Hingga berita ini di naikan,,,,kelanjutan kasus ini masih dalam tahap diskusi antara Suami Maria,karena menurut Suami maria ,dia tidak terima perlakuan sang Kepsek terhadap keluarganya,,, Bersambung….

Standar

2 thoughts on “Demi Uang Ratusan Ribu Rupiah KepSek SD 177047 Silangit “Palsukan Tanda Tangan Guru”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s