Daerah

Penempatan Suku Jawa Sebagai Kapolres Tobasa Disambut Hangat Warga Tobasa !!

Tobasa.BT

AKBP Budi Suherman Kapolres Toba Samosir yang baru di tempatkan sebagai orang no 1 di jajaran kepolisian khususnya di Kabupaten Toba Samosir disambut hangat oleh warga Tobasa umumnya. Dimana beliau ini berdarah Jawa ,dimana karakter suku jawa pada khususnya, tergolong ramah,lembut dan santun.Padahal warga yang akan dihadapinya yaitu suku Batak sangat lah keras dan bahkan tergolong kasar. Akan tetapi dengan datangnya suku jawa ke wilayah Batak,besar harapan para warga Tobasa Nepotisme bisa terhapus,karena selama ini bisa dibilang hampir semua kasus yang sudah masuk ke Mapolres Tobasa 95 % tidak terealisasi alias di petieskan.

Ketua LSM Topan-RI Kabupaten Tobasa Jujung Sitorus menanggapi, selama ini ,,,semenjak Kabupaten Tobasa dimekarkan dari Kabupaten Induk yaitu Tapanuli Utara, belum pernah sejarahnya Kapolresnya berdarah Jawa di bumi Tobasa , maka saya berharap dengan datangnya suku diluar Batak,maka kamus tondong ( famili-Red) akan hilang dari hukum,maka penegakan keadilan kemungkinan besar akan terlaksana untuk kedepan,ujar Jujung Sitorus’.

Demikian juga halnya dengan kasus dugaan Ijazah Palsu Bupati Tobasa Kasmin simanjuntak,besar harapan warga Tobasa,kasus ini bisa terungkap,karena hingga Kapolres yang lama Musa Tampubolon dipindahkan, kasus ini masih suatu bahan guncingan di setiap warga Tobasa’Ujar Jujung sitorus.

Warga Tobasa berinisial MS mengatakan, kebenaran pasti terungkap dengan datangnya Kapolres yang baru ini, karena dalam hal ini menurut saya tidak ada kepentingan pribadi oleh kapolres yang sekarang, karena beliau bukanlah dari keluarga maupun semarga dengan suku Batak,tapi perlu saya garis bawahi, waspadalah terhadap suku Batak,karena suku Batak sangat banyak akalnya alias Banyak Taktiknya (Batak) ” Tegas MS.(Jungs)

Standar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s