Daerah

Alat Berat Dinas PU Tobasa ” Terlantar” Beratapkan Langit dan lantai Tanah

Balige,BT

Beberapa media cetak memberitakan tentang  keberadaan alat berat milik Dinas PU Pemkab Toba Samosir yang terkesan terlantar karena belum memiliki Gudang/Workshop untuk tempat di gudangkannya alat berat milik Dinas PU Pemkab Toba Samosir tersebut.yang hingga saat ini masih bergudang pada alam bebas yang beratapkan langit dan berlantaikan tanah milik warga desa Silalahi Bagasan Kec.Balige.
Hal  ini mendapat tanggapan dan respon yang positif dari Ketua DPRD Kab.Toba Samosir Sahat Panjaitan.Sahat Panjaitan kepada Pers saat di konfirmasi di Kantor DPRD Kab.Toba Samosir mengatakan , Pembangunan Workshop dan Gudang untuk Alat berat milik Pemerintahan Kab.Toba samosir sangat kita dukung dan sarana tersebut sangat kita inginkan untuk di adakan.Sekarang juga kita DPRD Kab.Toba Samosir memikirkan jalan terbaik untuk pengadaan/pembangunan Gudang Pemadam Kebakaran dan mobil-mobil Dinas Pemkab.Toba Samosir.
Bahkan kita juga mengusulkan kepada Pemkab dan instansi terkait agar Workshop/Gudang alat berat tersebut untuk di bangun.Karena kita sudah prihatin dengan melihat alat-alat berat kita yang bergudang di alam bebas yang beratapkan langit. yang lebih miris lagi alat berat tersebut bergudang dengan menumpang di tanah warga desa.
Ketua DPD BIN Kab.Toba Samosir M.Marpaung menambahkan kalau suatu saat nanti di usir oleh warga yang punya tanah kemana alat tersebut akan di pindahkan lagi??? Kalau salah satu alat vitalnya hilang pejabat mana yang akan bertanggung jawab???? Dan nantinya siapa yang akan jadi korban untuk mempertanggungjawabkan bila hal tersebut sampai terjadi???Sudah barang tentu pejabat yang terendah jadi bulan-bulanan/korban oleh pejabat tertinggi yang lebih kuat dalam mengambil keputusan. Sungguh ironis Kab.Toba Samosir ini jelasnya di hadapan Ketua DPRD Sahat Panjaitan dan Toni Sakkan Siahaan serta Robinson Sibarani anggota DPRD Kab.Toba Samosir.
Ketika dipertanyakan apakah benar atau tidak, proposal anggaran Workshop/ Pembangunan gudang alat berat milik Dinas PU Kab.Toba Samosir dari Dinas PU kab.Toba Samosir  masuk di badan Anggaran/ke meja Ketua DPRD Kab.Toba Samosir untuk di bahas pada Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Kab.Toba Samosir di dalam tahun 2011 untuk penggunaan tahun 2011?????
Ketua DPRD Kab.Toba Samosir Sahat Panjaitan yang di dampingi beberapa Anggotanya Toni Sakkan Siahaan dan Robinson Sibarani mengatakan : bahwa Dinas PU Kab.Toba Samosir tidak pernah mengajukan anggaran dana untuk kegiatan tersebut untuk di bahas di Badan Anggaran dan Rapat-rapat program kerja DPRD Kab.Toba Samosir.
Ditambahkannya, mungkin saja Dinas PU Kab.Toba Samosir mengajukan Anggaran Dana untuk pengadaan Workshop/pembangunan gudang alat berat tersebut ke Panitia Anggaran (PANGGAR) Pemkab Toba Samosir.Setiba disana PANGGAR Pemkab Toba Samosir mungkin langsung mencoretnya karena mungkin menurut penilaian mereka belum saatnya untuk memiliki dan mengadakan Workshop/gudang alat berat tersebut.Padahal sebenarnya kita, sudah sangat perlu dan sangat membutuhkan keberadaan Workshop/pembangunan Gudang alat berat itu ,jelas Ketua DPRD Sahat Panjaitan saat di konfirmasi di Kantor  DPRD Kab.Toba Samosir.
Lebih lanjut di jelaskan Ketua DPRD Kab.Toba Samosir Sahat Panjaitan, di dalam rapat pembahasan RAPBD Kab.Toba Samosir yang di laksanakan oleh DPRD Toba Samosir yang di ikuti oleh setiap Unsur Pimpinan SKPD Pemkab.Toba Samosir.DPRD Kab.Toba Samosir tidak pernah mencoret anggaran yang diajukan tiap masing-masing SKPD.
Terkait dengan proposal anggaran Dana untuk Workshop/pembangunan gudang alat berat milik Dinas PU Kab.Toba Samosir itu,bila di katakana Kadis PU sudah di ajukan itu tidak pernah sampai ke meja saya atau kemeja kami DPRD Kab.Toba Samosir untuk di bahas dan selanjutnya untuk di setujui.

Toni Sakkan Siahaan menambahkan, Anggaran yang di ajukan oleh Dinas PU itu tidak ada sampai ke meja Panitia Anggaran (PANGGAR) DPRD Kab.Toba Samosir.mereka itu jangan mengada-ada,karena di DPRD Kab.Toba Samosir ini tidak pernah coret mencoret anggaran yang telah di ajukan oleh Pemkab Toba Samosir ke DPRD Toba Samosir,tegas Ketua DPRD Kab.Toba Samosir Sahat Panjaitan.(Jung)

Standar

2 thoughts on “Alat Berat Dinas PU Tobasa ” Terlantar” Beratapkan Langit dan lantai Tanah

  1. Robert Ferdinand S. berkata:

    Sebagaimana tercantum dalam Daftar Pegawai Dinas PU Kabupaten Toba Samosir, masih terdapat Pangkat/Golongan/Ruang seorang staf melebihi Pangkat/Golongan/Ruang dari para pemimpinnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s