Hukum

Akhirnya Jasad Romeo Napitupulu Ditemukan Mengambang

PORSEA/ Berita Tobasa(BT)

Setelah tiga hari dua malam pencarian dilakukan akhirnya Jasad Romeo Napitupulu alias Meong (19) warga Kelurahan Parparean III ini ditemukan sekitar 200 meter dari TKP, Jumat (11/11) pukul 06.00 WIB. Togu Napitupulu (43) selaku bapa uda korban dan Elman Napitupulu (38) adalah  orang yang pertama kali menemukan jasad Romeo Napitupulu mengambang dengan posisi tengkurap.

Elman Napitupulu kepada Pers di sekitar rumah duka mengatakan, mereka dengan warga selama tiga hari ini tetap melakukan pencarian di sepanjang sungai Asahan. “Tadi pagi sekitar pukul 06.00 WIB kami berdua lah yang pertama kali menemukan mayatnya,” ujar Elman Napitupulu.

Elman Napitupulu dan Togu Napitupulu sebelumnya sudah menyisir mulai dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) yaitu dekat jembatan Porsea. Namun setelah 200 meter dari TKP persisnya di Huta Dolok Parparean IV kedua orang ini mencurigai benda yang mengambang di tengah sungai. “Di tengah sungai ada yang mengambang, dan kami dekati ternyata benar jasad Romeo dalam keadaan telungkup,” ujar Elman Napitupulu, seraya mengatakan jasad tersebut langsung ditarik kepinggir sungai.

Seketika itu, Elman Napitupulu langsung menghubungi keluarga korban, dalam sekejab warga berduyun-duyun menyaksikan penemuan jasad Romeo. “Romeo sudah kami temukan,” ujar Elman Napitupulu menirukan ucapannya ketika itu.

Dirumah duka, S Napitupulu orang tua Romeo mengisahkan, bahwa sebelum peristiwa tersebut, empat hari yang lalu dia masih sempat menyuruh Romeo membeli Indomie untuk mereka makan bersama-sama.

Lanjutnya, sehari sebelum kejadian Rabu (9/11) paginya masih sempat ayahnya ini menyuruh Romeo membeli rokok untuk ayahnya. “Ada 6 ribu rupiah lagi sisa uangnya, sisanya itulah tidak dikembalikannya. Ternyata uang 6 ribu itulah dibuat untuk membeli tuak di Lumban Datu,” kisah S Napitupulu sembari menagisi Romeo.

Pada hal sambung S Napitupulu, ketika itu di Lumban Datu juga nya dia minum Tuak. “Mungkin setelah saya pergi dari kedai Tuak itu, saat itu jugalah dia (Romeo-red) datang minum tuak, berawal dari situlah setelah mabuk dia masuk ke angkut itu dan menabrakkannya,” terangnya.

“Apala loja au amang… tu dia nama au lao (sudah capek aku nak, ke manalah aku pergi-red),” ujar E Br Tambunan ibu Romeo Napitupulu dalam andungnya di rumah duka sembari menangisi. Begitu juga ompung Romeo dalam andungnya mengatakan, “Romeo….. alusi au itoo…Romeo …. Alusi au Itoo…,” ujar Ompung Romeo sembari menangisinya.

Masih keluarga dekat korban marga Napitupulu kepada Pers  mengungkapkan, bahwa jasad Romeo Napitupulu hari itu juga akan dimakamkan. “Hari ini juga dia dimakamkan,” ujarnya.(Jungs)

Standar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s